./[;,,fjmm,,v

Selamat datang Boss ku ^^
Untitled-2

Monday, January 7, 2019

Mengatasi Jerawat yang Muncul di Dada





Ketika Anda sedang mandi dan menemukan jerawat di dada pasti sangat menjengkelkan.

Dikutip dari Womens Health Mag, menurut Marnie Nussbaum, M.D seorang dermatologi, mengatakan dada adalah tempat yang sangat umum terbentuknya jerawat.

"Jerawat tumbuh sama halnya di wajah, pundak, atau punggung. Hal ini disebabkan kelenjar sebaceous menghasilkan minyak berlebih sehingga pori-pori tersumbat dan menyebabkan peradangan serta pembentukan jerawat atau whiteheads."                               POKER


Jika Anda rentan berkeringat di bagian dada, kemungkinan Anda rentan terkena dermatitis.

"Dermatitis adalah iritasi akibat gesekan pakaian dan diperburuk oleh keringat," kata ahli kulit Kota New York Dendy Engelman, M.D.

Jadi saatnya Anda melakukan sesuatu untuk menghilangkan jerawat-jerawat ini.



Berikut tips yang dapat Anda lakukan:

1. Perhatikan rutinitas setelah melakukan gym
Jika Anda rutin melakukan gym perhatikan pakaian yang akan Anda pakai. Pakaian yang dipakai untuk bergerak saat berolahraga dapat menimbulkan jerawat.

Selain itu, akumulasi keringat saat berolahraga akan lebih besar. Maka, pilihlah pakaian yang terbuat dari kain agar keringat bisa terserap.                                                  CAPSA



2. Cepat mengganti pakaian setelah berkeringat
Setelah berolahraga kita kerap mendinginkan suhu tubuh terlebih dahulu. Sembari melakukan pendinginan, sebaiknya Anda segera mengganti pakaian yang terkena keringat tadi.

Selanjutnya mandi agar pori-pori tidak tersumbat oleh keringat. Jika Anda tidak bisa langsung mandi, bersihkan bagian dada dengan kain basah atau kering.



3. Melakukan exfoliate secara rutin
Mengelupas kulit mati di tubuh sama pentingnya dengan di wajah.

"Melakukan exfoliate alias pengelupasan kulit mati satu hingga dua kali seminggu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori penyebab jerawat." jelas Nussbaum.

4. Mencoba sabun mandi yang memiliki kandungan benzoyl peroxide
Sabun mandi yang wangi memang menyenangkan, tetapi jika Anda memiliki kasus jerawat di dada yang serius, benzoil peroksida adalah pilihan terbaik.

"Benzoil peroksida adalah bahan yang bagus untuk jerawat di dada karena membunuh bakteri yang hidup di pori-pori tetapi juga membantu menghilangkan sumbatannya," kata Bradley Bloom, M.D. seorang dermatologis.



5. Menggunakan pembersih asam salisilat
Jika benzoil peroksida tidak mempan untuk kulit Anda, coba menggunakan asam salisilat sebagai pilihan lain.                                                                                DOMINO

6. Mengecek deterjen yang Anda gunakan
Mungkin saja Anda memiliki alergi terhadap bahan kimia atau aroma tertentu dalam deterjen. Sebaiknya Anda menggunakan deterjen bebas pewarna, bebas pewangi dan pelembut kain.



7. Minum vitamin
Menambah nutrisi tubuh paling bagus memang dari makanan. Zinc dalam vitamin mengurangi peradangan kulit, sementara vitamin E dapat membantu menyembuhkan kulit


No comments:

Post a Comment