./[;,,fjmm,,v

Selamat datang Boss ku ^^
Untitled-2

Monday, November 19, 2018

Sering Konsumsi Mie Instan? Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Anda





Tak bisa dipungkiri, bahwa mie instan adalah makanan yang favorit semua usia.

Tak sedikit orang yang ketagihan dengan mie instan. Hal itu karena cara memasaknya yang mudah dan rasanya yang variatif.

Namun, tahukah Anda apa yang terjadi pada tubuh Anda jika terus-terusan mengkonsumsi mie instan?

Melansir dari News18, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Braden Kuo, Gastroenterologist, dari Massachusetts General Hospital mengungkap hal tersebut.

Dengan menggunakan kamera kecil pada subyek yang diminta mengkonsumsi mie instan dan mie ramen buatan sendiri selama penelitian.

Dr Kuo menemukan bahwa, mie ramen buatan sendiri langsung dicerna dalam 1-2 jam.              CAPSA   

Sedangkan mie instan tersebut tidak putus, masih utuh dan tidak dicerna di perut bahkan beberapa jam setelah dikonsumsi.

Akan tetapi yang lebih mengejutkan dalam penelitian ini adalah bagaimana perut mencoba bergerak maju mundur untuk mencerna atau menghancurkan mi instan.

Ada kemungkinana penyebabnya adalah pengawet yang hadir dalam mie instan.

Menurut, FDA pengawet utama dalam mie instan adalah Tertiary-butyl hydroquinone (TBHQ) yang dapat menyebabkan penyakit jika terus menerus dikonsumsi.

Akibat keseringan mengkonsumsi zat tersebut menyebabkan, melemahnya organ jika dimakan rutin dalam jangka waktu lama serta meningkatkan tumor dan kanker.

Selain TBHQ, Propylene Glycol digunakan dalam mie instan untuk menjaga teksturnya bahkan ketika dimasak dengan air panas

Produk yang sama digunakan dalam produk tembakau. Sebagian besar mie instan juga mengandung Bisphenol A (BPA) yang masuk ke tubuh Anda kandungan BPA diyakini dapat menghancurkan metabolisme Anda.                       POKER

Selain bahan kimia sintetis, Sodium, Minyak kelapa sawit, dan Monosodium Glutamat (MSG) adalah bahan lain yang memiliki efek samping.

Untuk itulah bagi pecinta mie instan sebaiknya tidak mengkonsumsinya setiap hari, supaya memberi jeda untuk mencernanya. 


2 comments:

  1. Serem. Makanya sekarang saya makan mie instan maksimal seminggu sekali.

    ReplyDelete
  2. Hobipk Agen Domino 99, Bandar Ceme, dan Poker Online Aman dan Terpercaya
    Cukup Dengan 1 USER ID Anda Sudah Bisa Bermain 6 Game Dalam Situs Kami , Dan Dengan Deposit Minimal Rp 10.000 Anda sudah bisa menjadi jutawan.
    Promo dari indopk :
    Bonus 10% New Member
    Bonus Rollingan 0.5% dibagikan setiap hari Rabu
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup dan Otomatis
    Kunjungi dan dapatkan hadiah menarik dari INDOPK
    Info Lebih Lanjut :
    ::. BBM : 2BA2EB3B
    ::. WA : +6282297638042
    hobipk.com
    hobipk.net
    hobipk.org
    hobipk.info
    Terima Kasih Dan Salam INDOPK

    ReplyDelete