./[;,,fjmm,,v

Selamat datang Boss ku ^^
Untitled-2

Thursday, August 23, 2018

PepsiCo Beli Soda Stream Senilai Rp 46,71 Triliun






                                                                   POKER
Manajemen PepsiCo mengumumkan akan beli SodaStream, salah satu merek minuman soda terkenal di dunia. Pepsi akan ambil alih perusahaan yang dikenal dengan pembuat seltzer senilai USD 3,2 miliar atau sekitar Rp 46,71 triliun (asumsi kurs Rp 14.599 per dolar Amerika Serikat).

Sebelum umumkan aksi korporasi ini, CEO PepsiCo Indra Nooyi umumkan akan mengundurkan diri pada Oktober 2018 usai lebih dari satu dekade sebagai CEO. Ia pun mengarahkan Pepsi untuk masuk ke produk yang lebih sehat. Hal itu mengingat penting bagi masa depan perusahaan. Apalagi saat ini perhatian konsumen meningkat terhadap kesehatan.

Produk SodaStream dipasarkan sebagai alternatif sehat untuk soda manis sesuai tujuan Pepsi membuat produk yang lebih bergizi sementara membatasi lingkungan kita.

"Bersama-sama kita dapat meningkatkan visi bersama tentang lingkungan lebih sehat dan berkelanjutan," ujar Nooyi, demikian mengutip laman CNN Money, yang ditulis Kamis (23/8/2018).

Pepsi akan beli SodaStream dengan kas. Kesepakatan tersebut pun sudah disetujui dewan kedua perusahaan. Diharapkan transaksi selesai pada Januari menunggu persetujuan pemegang saham SodaStream dan aturan.
                                                                       CAPSA
Adapun selama masa jabatannya, Nooyi membagi produksi PepsiCo menjadi tiga kategori antara lain Fun For You termasuk minuman ringan dan camilan tradisional yang lebih tinggi dari kalori.

Better For You termasuk minuman diet dan snack berkalori rendah antara lain kripik kentang yang dipanggang bukan digoreng. Kemudian Good For You adalah termasuk makan seperti oatmeal dan jus.

Sementara itu, SodaStream membuat minuman soda sparkling yang dibuat di rumah. Membeli SodaStream dapat meningkatkan kinerja Pepsi. Saham SodaStream telah naik 320 persen dalam dua tahun terakhir usai berganti merek sebagai perusahaan sparkling water.

Nooyi yang akan digantikan oleh Ramon Laguarta, Head of Global Operations Pepsi membantu ubah Pepsi menjadi salah satu perusahaan makanan dan minuman paling sukses di dunia. Penjualan tumbuh 80 persen selama 12 tahun masa jabatannya. 


No comments:

Post a Comment