./[;,,fjmm,,v

Selamat datang Boss ku ^^
Untitled-2

Friday, January 26, 2018

Media Barat selalu gambarkan Kim Jong-un orang bengis, ini kenyataannya




Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un selama ini dikenal sebagai sosok yang gemar mengekang dan menyiksa rakyat. Bahkan, sejumlah media Barat menyebut Jong-un sering mengeksekusi orang yang tidak dia senangi.

Beberapa orang terdekatnya yang telah melakukan kesalahan, lalu tidak pernah lagi muncul ke muka umum dalam jangka waktu panjang akan diasumsikan telah dieksekusi mati.

Cara pengeksekusian yang diberitakan media Barat bahkan terbilang cukup ekstrem. Mulai dari eksekusi yang dilakukan oleh regu tembak, dijadikan mangsa untuk anjing kelaparan, sampai dipanggang dengan cara dilemparkan ke bara api.                       poker

Namun segala pemberitaan itu sampai saat ini belum terbukti kebenarannya. Malah, sebagian dari orang terdekat Jong-un yang disebut-sebut telah dieksekusi mati, kembali 'bangkit' layaknya zombie atau mayat hidup.



Sebutan tersebut tentu saja hanya kiasan bagi sebagian orang yang diberitakan telah dieksekusi tapi kemudian kembali ke khalayak ramai dan tampak sehat wal afiat seolah tak pernah disiksa. Dilansir dari laman Russia Today pekan ini, berikut adalah beberapa orang yang pernah diberitakan media Barat mati karena dieksekusi, tetapi kembali menampilkan dirinya ke publik:

1. Penyanyi pop sekaligus mantan kekasih Jong-un
Bintang pop Korut yang juga mantan kekasih Jong-un pada masa kuliah, Hyon Song-wol pernah diberitakan mati akibat dieksekusi oleh regu tembak. Song-wol bersama 11 orang lainnya yang merupakan anggota band musiknya ditembak karena dituduh melakukan pelanggaran seksual dan menjual rekaman seks.                          capsa

Berita kematiannya digembar-gemborkan ke publik oleh media Barat dan sempat membuat geger warga internasional. Namun setahun setelah berita kematiannya merebak tepatnya pada 2014 lalu, Song-wol kembali muncul ke publik dan tampil dalam acara televisi.

Baru-baru ini, Song-wol juga terlihat sedang memeriksa tempat-tempat diselenggarakannya ajang olahraga di Korea Selatan jelang Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang.



2. Kepala militer
Pada 2016 lalu, kepada militer Korea Utara Ri Yong-gil dilaporkan dieksekusi karena faksionalisme, menyalahgunakan wewenang, dan melakukan korupsi. Sebagaimana yang seringkali diberitakan, lagi-lagi rupanya kabar eksekusi itu tidak benar.                   domino

Pejabat intelijen Korea Selatan merupakan orang yang mengonfirmasi berita eksekusi Yong-gil. Dia menganggap pemecatan Yong-gil dari jabatan berujung pada perintah eksekusi.

Namun, beberapa bulan kemudian, Yong-gil kembali muncul ke hadapan publik dengan posisi barunya sebagai pejabat senior. Bahkan pada Mei di tahun sama, Yong-gil juga menghadiri Kongres Partai Buruh.

3. Paman yang dieksekusi oleh segerombol anjing
Media Barat memberitakan berita cukup mencengangkan pada 2014 lalu. Jong-un dilaporkan mengeksekusi paman kandungnya sendiri dengan cara menjadikannya mangsa untuk 120 ekor anjing kelaparan.

Meski tampaknya Jang Song-thaek memang benar-benar dieksekusi, namun cerita tentang dia yang mati karena dijadikan makanan anjing sepenuhnya adalah rekayasa belaka. Cerita tersebut pertama kali dimuat ke dalam situs microblogging satir China.

4. Bibi yang diracun hingga tewas
Setelah berita kematian sang paman, bibi Jong-un juga sempat diberitakan telah dieksekusi. Kyong-hui yang merupakan adik dari ayah Jong-un dan istri dari Song-thaek dikabarkan diracuni atas perintah Jong-un.                                        sakong

Namun sekali lagi, rupanya berita tersebut hanyalah kabar burung belaka. Tahun lalu, kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan bahwa Kyong-hui saat ini dilaporkan masih hidup, meski sedang dirawat karena penyakit depresi dan kanker yang dideritanya.

No comments:

Post a Comment